Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Champion Eropa 2012/2013


Hasil Drawing Babak 32 Besar Liga Champion Eropa 2012/2013

REP | 31 August 2012 | 13:59Dibaca: 580    4 dari 4 Kompasianer menilai aktual

1346381119824208279
(www.uefa.com)
Sebanyak 32 klub terbaik Eropa telah lolos ke babak 32 besar atau fase group Liga Champion Eropa musim 2012/2013. Drawing atau undian pembagian group dilaksanakan malam ini di Monaco’s Grimaldi Forum. Klub-klub tersebut dikelompokkan ke dalam 4 pot, yang selanjutnya akan diundi untuk mengisi 8 group di babak 32 besar.
Juara bertahan Chelsea berada di pot 1 bersama-sama tim unggulan lain. Selain Chelsea, dua tim kuat asal Inggris yaitu Manchester United dan Arsenal juga mengisi pot 1 tersebut. Sementara juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City masuk ke pot 2. Dua raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona juga berada di pot 1 ini. Secara lengkap, keempat pot berisi tim-tim sebagai berikut:
Pot 1
Chelsea (Inggris), Barcelona (Spanyol), Manchester United (Inggris), Bayern Munich (Jerman), Real Madrid (Spanyol), Arsenal (Ingrris), Porto (Portugal), AC Milan (Italia).
Pot 2
Valencia (Spanyol), Benfica (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Zenit St Petersburg (Rusia), Schalke (Jerman), Manchester City (Inggris), Braga (Portugal), Dynamo Kiev (Ukraina).
Pot 3
Olympiakos (Yunani), Ajax (Belanda), Anderlecht (Belgia), Juventus (Italia), Spartak Moscow (Rusia), Paris St Germain (Perancis), Lille (Perancis), Galatasaray (Turki).
Pot 4
Celtic (Skotlandia), Borussia Dortmund (Jerman), BATE Borisov (Belarusia), Dinamo Zagreb (Kroasia), CFR Cluj (Rumania), Malaga (Spanyol), Montpellier (Perancis), FC Nordsjaelland (Denmark).
Acara drawing dimulai oleh Frank Lampard yang membawa tropi Liga Champion ke panggung. Beberapa legenda sepakbola Eropa pun turut hadir, seperti Denis Law yang membantu Manchester United menjadi juara pada tahun 1968. Undian dimulai dengan mengambil seluruh tim dari pot 1, kemudian disusul pot 2, 3, dan 4. Real Madrid menjadi tim pertama yang diambil dari pot 1, dan hasil undian menempatkan pemegang tropi terbanyak ini ke group D.
Dan berikut hasil pembagian group untuk babak 32 besar Liga Champion Eropa musim 2012/2013 yang baru selesai dilakukan beberapa menit yang lalu:
Group A
Porto, Dynamo Kiev, Paris St Germain, Dinamo Zagreb
Group B
Arsenal, Schalke, Olympiakos, Montpellier
Group C
AC Milan, Zenit St Petersburg, Anderlecht, Malaga
Group D
Real Madrid, Manchester City, Ajax, Dortmund
Group E
Chelsea, Shakhtar Donetsk, Juventus, FC Nordsjaelland
Group F
Bayern Munich,Valencia, Lille, BATE Borisov
Group G
Barcelona, Benfica, Spartak Moscow, Celtic
Group H
Manchester United, Braga, Galatasaray, CFR Cluj
Group D sepertinya akan menjadi group terberat, dimana klub-klub besar seperti Real Madrid, Manchester City, Ajax dan Dortmund akan bersaing memperebutkan dua tempat di babak 16 besar. Matchday pertama babak 32 besar ini akan dilaksanakan pada 18 dan 19 September 2012 mendatang hingga akhirnya partai final akan dilaksanakan pada 25 Mei 2013 di Stadion Wembley, Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Followers

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design